Bugatti La Voiture Noire Mobil Baru Termahal di Dunia Seharga Rp 267 Miliar

Terjual dengan harga $18,7 juta atau tak kurang dari Rp 267 miliar , Mobil dengan pemilik yang dirahasiakan itu bisa dilihat di Concours D’Elegance, Monterey, California.

La Voiture Noire yang artinya The Black Car pertama kali diperkenalkan di pameran mobil Eropa Geneva International Motor Show.

kabarnya pemilik mobil langsung memesan hanya dengan melihat coretannya saja. Kini Si Hitam dari pabrikan Prancis itu menjadi mobil baru termahal di dunia.

Yang membuat Bugatti La Voiture Noire sangat mahal bukan hanya dari proses produksinya yang sangat rumit, melainkan juga karena mobil tersebut diproduksi terbatas. Bugatti rencananya hanya membuat mobil itu satu unit, dan itu pun sudah dipesan salah seorang konsumen setia Bugatti yang tidak disebutkan identitasnya.

Harga Bugatti Voiture Noire menurut catatan Forbes berhasil mengalahkan harga mobil baru termahal sebelumnya yang dipegang oleh Rolls-Royce Sweptail. Mobil yang dirilis pada 27 Mei 2017 itu dibanderol di angka USD17 juta atau setara Rp238 miliar.

“Setiap bagian dari mobil ini dibuat dengan karya seni tinggi khas Prancis. Kami sangat bangga bisa melakukannya untuk konsumen spesial kami,” jelas Winkelmann. Salah satu bagian yang menarik dari mobil ini adalah bodinya yang terbuat serat karbon yang ringan namun kuat.

“Setiap komponen bodi dibuat dari serat karbon, dan memiliki lapisan hitam pekat yang hanya terputus oleh struktur serat ultrafine. Ini adalah material yang telah ditangani dengan sempurna,” kata desainer Bugatti, Etienne Salome.

Selain itu, yang menarik dari sebuah hypercar tersebut tentu terletak pada dapur pacunya yang dapat mengeluarkan suara merdu nan nyaring. Untuk membuatnya dapat melaju dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu kurang dari tiga detik, Bugatti mencangkokkan mesin yang persis digunakan pada Chiron yakni 16 silinder berkonfigurasi W, berkapasitas 8.000 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm.

Bugatti mengaku sangat percaya diri membuat mobil termahal di dunia. Mereka yakin mobil dengan harga yang supermewah itu memang ada yang ingin memiliki. Apalagi, populasi orang kaya di dunia akan terus bertambah. Berdasarkan laporan Knight Frank’s 2019 Wealth Report diketahui, jumlah miliarder pada 2023 akan terus bertambah.

Kehadiran para jutawan baru itu tentu akan membuat pabrikan mobil mewah di dunia berkompetisi untuk memberikan mobil terbaik. “Pada akhirnya, yang paling membedakan dari mobil-mobil itu adalah brand-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *